You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Heru Sampaikan Pendapat Akhir Tiga Raperda
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Sampaikan Pendapat Akhir Tiga Raperda

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan pendapat akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024-2044, serta Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Jakarta Tahun 2025-2045.

"Harapannya, perekonomian di Jakarta akan terus meningkat,"

Pj Gubernur Heru menuturkan, persetujuan dalam menetapkan Raperda maupun RPJPD tak lepas dari sinergi yang erat antara eksekutif dan legislatif. Sinergi tersebut harus terus diperkuat secara intensif dan profesional untuk menghasilkan berbagai program kerja strategis yang bermanfaat bagi masyarakat Jakarta.

"Harapannya, perekonomian di Jakarta akan terus meningkat dan seluruh program serta kegiatan dapat terlaksana sesuai rencana, demi mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global. Sekaligus mewujudkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, guna menghasilkan tata kelola pemerintahan yang baik serta berorientasi pada pelayanan publik," ujarnya, saat Rapat Paripurna DPRD Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (20/8).

Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023 Disetujui DPRD

Pj Gubernur Heru mengatakan, berbagai saran, komentar, dan rekomendasi dari dewan yang disampaikan selama proses pembahasan, penyelesaian dan persetujuan Peraturan Daerah ini akan dijadikan catatan penting untuk ditindaklanjuti oleh jajarannya.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan dan segenap Anggota Dewan, yang telah memberikan persetujuan," katanya dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Terkait Raperda RTRW, Pj Gubernur Heru menerangkan visinya yaitu ”Jakarta sebagai Kota Bisnis Berskala Global yang Berketahanan, Berbasis Transit dan Digital”. Untuk itu, telah dirancang perencanaan ruang berorientasi transit dengan sistem digital dan penciptaan lingkungan permukiman yang mandiri. Rancangan tersebut merupakan konsep pengembangan spasial dalam rangka pencapaian visi RTRW DKI Jakarta tahun 2024-2044.

”Raperda RTRW Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024-2044 yang akan disetujui bersama ini telah mengakomodasi berbagai isu strategis keruangan serta amanat peraturan perundang-undangan terkini yang dituangkan dalam kebijakan penataan ruang untuk mendukung pengembangan Jakarta 20 tahun mendatang," ujarnya.

Sementara penetapan RPJPD Jakarta tahun 2025-2045 akan menjadi landasan pembangunan Jakarta selama 20 tahun untuk mewujudkan visi “Jakarta Kota Global yang Maju,  Berkeadilan, Berdaya Saing, dan Berkelanjutan”.

Pj Gubernur Heru berharap, pembangunan jangka panjang, baik spasial maupun aspasial dapat mendorong Jakarta sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional dan kawasan Asia Tenggara.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota global yang kompetitif dan sejajar dengan kota-kota besar lainnya di dunia," harapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati